Thursday, April 3, 2014

Selamat Pagi

Pagi, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk selalu bersemangat..
untuk membuka mata dengan realita hidup yang ada
untuk selalu tesenyum mewujudkan mimpi-mimpi yang kita bawa semalam
untuk memupuk harapan dan bergegas untuk begerak.

Well, akhir-akhir ini kayanya intensitas dan gairahku untuk menulis turun drastis.. entah apa penyebabnya. mungkin karena kesibukan(?) berbicara soal kesibukan.. yang aku sukai saat browsing adalah terkadang aku menemukan banyak hal baru yang bikin jleb dan kembali berfikir dan berkaca..

Banyak hal yang (katanya) mau dilakukan selama setahun ini. tapi kenyataannya sudah delapan bulan aku menjalani hari tanpa terikat lembaga formal. dan rasa-rasanya masih sedikit progress yang terjalani. baik dari sisi menghafal Qur'an, membaca buku, fisika, kimia, matematika.. mungkin terlalu banyak yang aku urus hingga aku melupakan bagian-bagian yang penting.. begitulah manusia, kadang dilanda lupa diri.

Padahal ada banyak pekerjaan yang harus diurus, namun nyatanya kita terlalu berkutat pada hal yang mungkin membuat kita hanya berfokus pada sebuah pekerjaan saja.

"Ada orang yang dalam waktu sehari mempu mengurus kebutuhan 1000 orang
Ada orang yang dalam waktu sehari mampu mengurus kebutuhan 100 orang
Ada orang yang dalam waktu sehari bisa mengurus kebutuhan 10 orang
Namun ada orang yang dalam waktu sehari mengurus dirinya sendiripun tidak mampu.."

Jadi ya coba tengok kembali apa yang harus kau kerjakan sil. ada banyak tempat yang belum kau kunjungi, banyak hal yang belum bisa kau lakukan dan banyak kemungkinan yang belum kau ambil. yaaaaaa sudah bergerak lebih baik daripada diam!

Sedikit mau cerita ya..
Departemen hayati cukup menyita waktuku hampir lima bulan lamanya. dari mulai menyiapkan modul sampai menemani kelas. dan sudah tiga rombongan aku temani belajar biologi. aku rutin mengikuti kelas mabit di sabtu-minggu. layaknya seorang mabiters. lelah sih.. ketika banyak orang bertanya "kok kamu lagi sih? emang gak ada yang lain?" aku hanya tersenyum, menjawab "Yang lain berhalangan hadir kak.."
intinya aku hanya ingin total mengurus mabit di tahun ini (meski masih banyak kekurangan disana-sini)
ingin memberikan yang terbaik untuk adik-adikku yang nantinya akan menjadi teman satu angkatan.
ingin membuat mereka lebih melihat bagaimana mabit itu sebuah wadah yang bisa selalu memfasilitasi mereka dalam belajar. Dan pada akhirnya harapan terbesarku adalah masuk PTN bersama mereka. mari sama-sama bilang Aamiin.

Terimakasih untuk Kak Wanda, Kak Popi, Kak Affan, Ilham dan Sakurta, pengajar hayati lainnya. Serta tiga rombongan, rombeng, ronceng, rondeng. Semoga Allah mempermudah hajat kalian masing-masing:D

#H-5 untuk Indonesia yang lebih baik. Gunakan hak suaramu!#


 

No comments:

Post a Comment