Friday, April 16, 2010

All About 41 (part 1)

SMPN 41 sekolah gue tercinta. Emang pas SD gue ngebet banget pengen masuk 41. gue belajaaaaaaar banget buat nyiapin masuk 41. gue ikut TAU (Tes Akademik Umum) dengan sungguh-sungguh. Sampe akhirnya hari pengumuman nilai TAU gue dapet. Gue ngirim SMS untuk tau nilai gue. SMS delivered, balesan gue dapet. Terus ditulis gini, “Nilai TAU anda adalah 7,9501” singkat banget. Gue sempet shock pas tau dapet nilai segitu. Coz gue kira 41 minimum nilai masuknya adalah 8. tapi akhirnya gue tau kalo tahun sebelumnya, nilai minimumnya adalah 6 koma. Legaaaa banget. Yup, gue akhirnya sekolah di 41. dan harapan gue terwujud. Thanks God .
Kelas 7, gue dapet kelas 7f. Ngga bareng sama tevina, temen SD gue. Padahal kita ngarep sekelas. Tapi yaudahlah, gue sama tevina tetep bisa jajan sama pulang bareng. Dari SD gue, ada 8 orang yang masuk 41. yaitu gue, tevina, sumayyah, fathimah, shodiq, mr.fadhil, adli sama zahid. Nah yang sekelas ama gue Cuma adli sama zahid. Ga enak dong? Di 7f, tadinya gue duduk di depan meja guru, bareng anggi. Tadinya gue sempet heran nama dia yang sebenernya. Soalnya di absen ga ada yang namanya anggi. Pas beberapa lama kemudian baru gue tau namanaya anggeraini. Haha. Terus pas duduk sama dia gue inget ada kejadian lucu. Waktu itu, Bu Erna, Wali kelas gue mintain KK (Kartu Keluarga) ke semua murid. Eh ada yang ga bawa. Dipanggilkan sama Bu Erna. Pas ditanya, “Mana KK kamu?” eh dengan santainya dia jawab “Hh, di luar Bu.” Hoho.. kocak banget. Itu kejadian pertama yang paling berkesan dalam perjalanan gue di 41. Terus, pas MOS kan setiap kelas disuruh nyumbangin karya seninya masing-masing ya, kelas gue belom bikin ditanyain sama kakak OSIS mau nyumbang apa. Abis diskusi, diputusin lah mau nympbang puisi yang diiringi musik. Pas itu gue seneng juga, soalnya gue suka puisi . Gue akhirnya nyoba dulu baca puisi didepan temen-temen. Daaaan, lumayan lah, ga jelek-jelek banget. Di waktu mau tampil, ternyata gajadi. Yaudah gue rada seneng tapi juga keewa. Tapi ternyata gara-gara gue nyoba maju ke depan, gue jadi dipilih jadi bendahara II looooh, bantuin bendahara I, Himsa. Haha, lumayan. Tanpa harus nyalonin diri, gue dipilih. Thanks ya yang udah milih gue. Gue seneng aja kalo jadi pengurus kelas, soalnya rasanya gimana gitu dikasih amanah sama orang lain. Hehe. Oh iya gue belom kasih tau ya, ketua kelasnya dipilih Afif, wakilnya Runi, sekretaris I Maya dan sekretaris II Hashina.
Pas itu ternyata Bu Erna memutuskan gue pindah ke belakang. Gue dipindahin ke belakang, baris ketiga dari meja depan guru. Gue akhirnya duduk bareng sama Audrey. Gue akhirnya kenalan dan mulai akrab sama dia. Dia baik, manis, pinter bahasa, jago nyanyi, keren deh. Tapi dia agak sedikit lebay kalo lagi ngomongin pian. Terus seiring berjalannya waktu (jiailah) gue akrab juga sama Runi dan Claudia. Mereka duduk dibelakang gue. Mereka dulu satu SD sama Heickel. Bakti Tugas. Mereka rada kaget juga pas gue bilang Heickel itu om gue. Soalnya kata mereka heickel aneh. Ya gue gatau, soalnya ketemu heikel Cuma waktu lebaran. Haha. Runi rambutnya keriting. Dia juga wakil ketua kelas, pinter lagi. Gue inget pas baru-baru dia dulu suka sama ka *****. Kakak OSIS. Lucu deh kalo lagi ngobrol sama dia soalnya dia kadang-kadang tulalit, gatau beneran apa dibuat-buat. Kalo Claudia sipit, mirip enci-enci, ya tapi emang dia keturunan cina jadilah sipit seperti itu. Sama kaya Afif yang juga sipit dan dikatain engkoh-engkoh. Haha. Claudia juga baik, seru juga orangnya.
Gue seneng banget temenan sama mereka, yawalaupun gue juga sering dikatain putri solo gara-gara gue lebih sering diem dibanding mereka. ato engga BUJHI (ibu haji) gara-gara gue pake jilbab dan lebih dewasa (kata mereka loooh, haha). Sering ngobrol dan main-main. Gue pernah main ke rumah runi.bareng Claudia dan Arin (Audrey). Pas itu Runi ulang tahun, di traktirlah kita di bakso Upuy. Mmmm, enak. Eh gue lupa pagi-paginya malah puasa. Jadi, bakso gue bawa pulang. buat buka, Thanks ya Runiiiii . Gue sama arin samasama pencinta puisi dan bahasa. Waktu itu pernah pelajaran bahasa disuruh baca puisi satu-satu gitu. Kalo yang lain takut, gue sama arin seneeeeeeeeeng banget. Semangat 45. gue inget bacain puisinya Chairil Anwar yang judulnya Doa. Wuis.. dapet tepuk tangan loh dari temen-temen. gue menjabat sebagai bendahara II itu susah. Soalnya himsa susah diajak nagih-nagihin uang kas. Kadang sedikit-sedikit dibantu tapi seringnya engga. Akhirnya runi yang bantuin gue nagihin uang. Jadilah pergeseran posisi secara ga langsung. Gue jadi bendahara I dan runi wakil sekaligue bendahara II . Kalo Claudia pernah gue kerjain pake nomor adek gue, iseng abis sumpah dulu (tapi gue nyesel sekarang). Dia penasaran gitu. Ahaha, sorry ya clau. Gue ga maksud. Hehe, tapi gue sempet GR juga pas waktu itu Claudia bilang ibunya bilang foto gue cakep, haha (pede banget gue sumpah!). hadoooh, ini bakal jadi kenangan yang dalem banget. Makasih ya temen-temen gue yang udah bikin kelas 7 gue bermakna.
Ada lagi temen depan gue, namanya Chandrika. Dia pinter banget bahasa Inggrisnya. Secara dia kursus di LIA, jadi kadang-kadanhg kalo gue ga ngerti gue bisa nanya ke dia . Dia juga baik, sering ngobrol juga bareng arin dan gue. Temen sebangku chandrika beeya, dia lucu.. kaya anak kecil. Terus ngomongnya juga.. hehe dia manggil gue Bu Silmy, kaya Yuni yang ampe kelas 9 juga manggil gue Bu Silmy. Haha, gue ngerasa kaya ibu-ibu jadinya. Yuni itu yang gantiin gue duduk didepan, jadi dia sebangku sama anggi. Bawel deh orangnya, tapi asik. Anggi juga pas gue udah lama kenal, dia PEDE abis. Dia sering bilang, iya-iya nanti fans gue atau gue itu artis. Kocak deh. Haha.
Disamping gue ada galuh. Dia pindah ke samping gue mulai semester 2. soalnya dia pindah dari 56. dia baik, lucu, pake kaca mata, lumayan rame juga orangnya. Sampingnya galuh ada indah, rambutnya panjang banget, dijulukin mba’ yu deh.. sebelum galuh disamping gue, ada ayu. Dia pinter banget. Rangking 1 terus. Dia pake jilbab dan tinggi. Ada fotonya tuh dibawah. Yang berkesan buat gue, waktu itu ada pelajaran BK, ada pertanyaan “siapa teman sekelasmu yang kamu belum pernah dan ingin sebangku bersamanya?” di kertas gue jawab “ayu” dan ternyata ayu juga jawab gue. Haha, pas banget ya? Ayu juga baik, trus gue juga punya julukan Estevania kalo ngga salah, itu salah satu pemeran telenovella Carita de Angel. Kocak.. tapi dia dipindahin kebelakang sama bu Erna, jadilah dia duduk sama davi. Jadi ayu dibelakang sampigan sama afif dan awdy. Afif sama awdy juga sering main sama runi dan claudia. Kadang gue sama arin juga ikutan main. Pernah main sambung kata, main pilih-pilih orang tercakep, terbaik, terkocak dll. Seru. Tapi afif kelas 8 pindah ke jawa gitu kalo ga salah.
Ada lagi sampingnya yuni, nanda sama muthi dia dari sd al-azhar dulu tapi gue kurang deket. Trus dibelakangnya maya sama billa. Maya cantik, billa pinter. Terus sampingnya maya ada kelompoknya hapsari, anggia, aie, dariin. Mereka biasa pulang bareng gitu. Itu aja yang gue tau. Aie lumayang deket juga ama gue, dia juga cantik. Ada fotonya juga dibawah. Depannya ada hashina sama nia. Mereka berdua pendieeem banget. Hashina pake jilbab dan dia jadi sekretaris, tulisannya rapi bangeet. Top deh.
Yang cowoknya gue inget itu ada otis, dimas, himsa, aziz, asghar, dwiky, dana, davi, awdy, afif, rofi, miko, fajar, bobby. Siapa lagu ya? Gue lupa. Sorry ya yang gue lupa. Tapi gue tetep inget dulu gue pernah singgah dikelas 7f. Thanks yang udah mau ngenang kelas 7. ^_^

No comments:

Post a Comment