Wednesday, September 22, 2010

Pilihan

kadang, gue berfikir..
kenapa ya gue itu gabisa lebih bersyukur?
kenapa gue cuma bisa ngeluh-ngeluh dan ngeluh?
gue cuma bisa mengucap sumpah serapah kalo lagi sebel?
gue cuma nangis kalo dapet masalah yang sedikit berat?
gue cuma ngomel, ngeluh dan ngeliat semua yang ada diatas gue?
sedih kadang, mikir sifat gue yang masih kaya begitu.
gue punya niat berubah tapi galama kemudian sama aja

contohnya kemaren, gue pulang udah sore gara-gara JS. jam setengah 5. gue jalan kedepan dengan susah payah ketempat bus 57. sampe sana, gue nunggu lamaaa sekali. dan begitu ada 57 sangat penuh dan gue gabisa naik!! akhirnya gue putusin naik 16. selama jalan kalibata yang fly over gue tidur begitu sampe plaza kalibata gue ngeliat 57 udah gaterlalu penuh. dan gue putusin turun terus naik 57. lo tau? begitu naik, banyak banget orang yang ikut naik. gue kejepit. pegangan tangan kaki kiri, kanan dan badan gue miring. dan itu lama. di depan TMP kalibata macet parah lebih dari setengah jam. dan disitu gue coba kuatin diri gue, gue semangatin diri gue kalo ini perjuangan sekolah. tapi ternyata diri gue ngga sanggup, di bus yang penuh itu gue nangis. demi nangis.. ngeluh.. dsb, gue gaberani ngambil pilihan lain untuk mecahin masalah gue. gue cuma bisa nangis. tangan dan semua tubuh gue sakit. gue tetep bertahan. dari jam 5 sampe di perempatan basmar jam 6. gue tahan diri gue. dan sampe rumah gue nangis.. gue meluk ummi. gue tumpahin semua. dan begitu malem, gue cuma mikir "kenapa gue cengeng banget?"

tadi pagi, gue dianter ummi. tapi nganter nida dulu lewat gang alhikmah. dan disitu.. tergeletak bapak-bapak yang udah pingsan dengan darah dimana-mana. Ya Allah, dan katanya yang nabrak kabuur. hati gue meleleh. ya Allah gimana itu bisa terjadi? ujian.. ya, itulah namanya ujian

ujian gue mungkin dengan naik bus desek-desekan.. ujian gue dengan ulangan dan PR yang mewajibkan gue mengerti semua ulangan.. ujian gue mungkin dengan ngga menyukai kakak kelas.. ujian gue berantem sama adek gue.. ujian gue adalah menentukan pilihan.
sulit emang rasanya nentuin pilihan yang sulit. karna kadang pilihan yang kita ambil belum tentu tepat. pilihan itu bisa aja menjerumuskan kita ke hal yang lebih buruk tapi ga mustahil juga pilihan bisa ngebawa kita jauuh lebih baik lagi.
ya semua itu tergantung pilihan. dan setiap pilihan itu ada resikonya masig-masing.

kaya sekarang ini pilihan gue nge-blog malem-malem resiko yang harus gue ambil besok tetep harus bangun pagi. dan sekarang gue lebih merenanung menjalani ujian dengan pilihan yang tepat yang gue ambil. dan gue belajar berubah sesuai pilihan hati gue.

makasih yang udah mu baca tulisan gue ini,
moga bermanfaat. thankyou,
silmy

No comments:

Post a Comment