Wednesday, January 23, 2013

Tafakur Alam 2013

Next story adalah Tafakur Alam,
berhubung kami sudah kelas 12, status kami di TA tahun ini hanya sebagai kakak mentor. dan paginya belajar dulu sebelum akhirnya berangkat ke Puncak. oiya mereka para adik-adik kami tercinta strong banget dah, orang paginya hujan melanda dan kuyup menempel di badan serts banjir menggenangi sekolah, mereka berhasil membujuk Pak Tulus untuk memberangkatkan peserta TA. good job adiks, semoga Allah membalas segala peluh kalian.

lalu, kami (baca : patun, iir, himma, septi, asri, kenny, syifa dan saya) berangkat menuju terminal Pasar Rebo. ditemani rintik hujan yang mengguyur, kami menunggu iir dan kakak ikhwan yang belum lekas sampai. pada saat jam menunjukkan pukul 15.30 akhirnya kami berangkat dengan menggunakan bus Doa Ibu rasa lucu ya namanya. hehe. akhirnya memilih spot duduk yang cukup nyaman bersama syifa. bus ini ngga ber-AC tapi ber-AS alias angin sepoi. hahak. baru beberapa menit berjalan banyak pedagang masuk, dan mereka lucu-lucu. first, pedagang ikat pinggang "Ya, jajan murah ngga abis setaon, kuat banget ini dibakar, kena ujan, ngga rusak. ayo bapak kakak dibeli gespernya. produk import, cuma 29 rebu 900 ratus, di kerfur,jayen harganya 3 kali lipatnya, yok bapak.." ngakak~
second, "Ini teteh akang coba dibeli teh salaknya. salak haji aceng enak dijamin. dicoba aja dulu," dia bagi-bagi salak, karena ngantuk sayapun tertidur. bangun-bangun udah hampir tol ciawi dan tukang salak itu masih aja ngoceh pake bahasa sunda "Ya teteh sekarang saya murahin lagi, harganya 10.000 dapet 40 biji. ayo,ayo." dan sontak kaget langsung manggil abangnya dan beli salaknya, dalam hati ngakak parah, salak apa salak harganya murah bangetss. dan kata-kata terakhir abangnya "Salak haji aceng tapi ngga suka kawin lagi," oalah aneh aneh aja yaa.

singkat cerita bus melaju ke arah puncak pas, kabut putih menutupi jalanan. hati saya berdebar, supirnya bisa ngeliat kedepan kan ya, ya Allah selamatkanlah kami.. kasian adek-adek mentor kami.. Alhamdulillah usai lewat puncak pass, kabut itu mereda berubah jadi udara sejuk dan dingin. kami turun di seberang cibodas dan jalan ke villa MUI.

sampai villa sholat ashar dan buru-buru menemui Bu Erah. Ibu I Miss you so much.bu erah menyampaikan materi tentang VMJ alias virus merah jambu. ngga sempet dengerin sih soalnya baru sampe menjelang magrib. tapi lucunya panitia bilang ada peserta yang nanya "Bu, gimana sih caranya taaruf?" ya Allah itu polos apa polos, lucu kali dirimu deeek, semoga nanti pada waktunya kamu ngerti ya kenapa kalau menikah harus taaruf dulu~

Magrib dan malemnya mendengarkan tausiyah dari ustadz paling tenar di 14, ustadz normand, cekidot. "Allah ngga minta apapun sama kita, cuma ibadah masa ngga mau sih?"
"Allah hadir di tiap hidup kita."
"Allah adalah sumber dari segala sumber kita."
"Segala yang dilakukan Rasulullah adalah perilaku yang relevan sepanjang zaman."
"Mari kita memaknai sholat dan ibadah kita lebih dari sekedar kebiasaan kita."
"An-Nur ayat 26." (Baca sendiri)
"Jika ingin mendapatkan pendamping yang tebaik masa pantaskan diri."
intinya seputar ibadah dan betapa kacilnya kita di alam semesta ini, quote lengkapnya bisa dilihat di kultwitnya imam, kelas 11.

pagi hari adalah first mentor bersama adik tercinta XA, berhubung yang ikut TA sedikit akhirnya aku dan syifa mentornya digabung. hanya sharing gimana TAnya dan mereview materi kemarin. Istiqomah ya adek-adek.
dan outbond, berhubung kelas 12nya ngga dikasih tau track outbondnya, kita menunggu di villa. dan dapet sms dari alumni untuk bikin kantong plastik yang isinya air. yang lagi pada belajar buat TO harus menanggalkan bukunya dan bangkit untuk bikin balon. akhirnya kami beli plastik dan mengisi air di musholla sekitar villa mui. eh tiba-tiba ada tukang cilok. jadilah makan cilok berjamaah dulu. nyaam. bikin balon air, ini foto-fotonya

air air



menunggu outbond karena hujan

para alumni datang, dan big hug

para peserta outbond saling seramg bola air

disatukan dengan ikatan cinta oleh ka fitri

suasana haru-biru saat saling minta maaf

matahari terbit dari ufuk timur cantik nian rupanya



evaluasi kecil untuk panitia dan pelukan besar buat mereka<3 p="">
para ke11an mentor minus 3 orang nih

APSI

APSI X-A tanpa ayaa:(

hmm foto udah menggambarkan belum? yaudah cerita singkat aja yaa, jadi pas outbond perang air gitu dan ditekankan pada ukhuwahnya, dahsyat, jumat siang hari itu suasananya berbeda sangat~
pulang outbond bersih-bersih dan saat itu badan saya menggigil sampe akhirnya harus dibungkus selimut dan nggabisa ikut acara sharing alumni:( yasudah takapa..

malamnya materi dari ustadz langganan 14, ustadz fauzan. seperti biasa, udah berapa kali ya diisi sama beliau dan cara mulainya masih sama. ah, dan materi yang cukup padat dengan film-film yang juga aku tonton 2 tahun lalu, saat aku kelas X. dan muhasabah yang menekan batin.. 

sampai esok harinya APSI kelas. dan adik-adik 45 sungguh lucu, apa adanya banget dah. kalau kata ka soffa "mencerminkan kakak-mentornya," ya ngga ir? wkwk.

pulang ke jakarta lagi-lagi dengan bus doa ibu dengan tarif 15 ribu rupiah. perjalanan pulang hanya tidur pulas sambil memikirkan TO 1 yang didepan mata. yaya semangat kawan seperjuangan.

Allah ngga pernah tidur dan melihat apa niat kita bela-belain ke tempat TA kalau bukan untuk-Nya, 
Allah akan menolong siapapun yang menolong Allah. itu janji Allah. pasti:)
keep semangat semoga TOnya bisa dapet yang terbaik.

cheers buat FM 2013. Allahuakbar!
oiya big hug buat koa FM tercintah ulfatun annisa. sini cubit pipinya sini:p

No comments:

Post a Comment