Wednesday, March 27, 2013

Assalamualaikum blog, kangeeen:3 lumayan lama ngga ngepost karena beberapa hal.

hari in H-18 UN. rasanya campur aduk.ada beberapa materi yang harus dipelajari lagi. disisi lain ada kecenderungan ksp=Q alias jenuh. sudah semenjak seminggu lalu kejenuhan bolak-balik mendatangi dan menjauhi. saya yakin ngga cuma saya aja, tapi virus ini juga menghinggapi teman-teman saya. terus belajar soal-soal yang hampir sama dalam kurun waktu 8 jam disekolah, ada PR pula. kalo kata mam nurky, "Jangan jadilkan ini sebagai beban tapi jadikan ini untuk menambah kepercayaan diri kamu." yes i do mam. saya berusaha sekali untuk hal itu. namun bak setan yang tidak diundang dia datang dan pergi silih berganti. *tinggalberdoasamaAllah*

seminggu lalu saya berusaha bertahan, godaan pulang atau gamasuk datang menghampiri, tapi hati saya berkata "Kalo kamu pulang atau kamu gamasuk kamu kalah sama diri kamu." itu sih yang udah saya tanemin, eh nyatanya namanya kondisi tubuh, hari ini saya bener-bener gasekolah karena flu berat dan kepala yang pusing. haha, melanggar apa yang saya tanamkan. kalah dong, tapi masih ada kesempatan belajar dirumah. kalo kata sahlan "Gue dirumah mah belajar, emang disekolah udah 40 anak, dibelakang lagi. ga dapet apa-apa gue." ambil positif, buang negatif. right?

lanjut ya, jadi selama seminggu kemarin ngga cuma belajar aja, ada sesuatu yang masih mendorong saya masuk sekolah, yaitu "prodak" alias proker dadakan. Insya Allah 44 mau bikin baksos. dan saya selalu bersemangat ngurus yang kaya beginian *udahmauUNwoysadar* tapi jadi terasa kalau kita bareng-bareng disini, menggali faktor X bersama-sama. dan prodak yang sudah berjalan adalah mading yang isinya 5 WORD AS DREAM GATHER: yaitu....
1. BELIEVE
2. MAKE A PLAN
3. MAKE A MOVE
4. FOCUS
5. PRESISTENT
and... PRAY
nyesel juga hari senin gaikutan bikin, gara-gara si jenuh tadi. tapi kemarin bantuin ikut nempel kok haha.
makanyamin-nabunggocengsehari-grupwhatsappyangramemulu-ngomonginni**ah-konsulbareng-ketawabareng-partnerincrime-ngomongin14bareng-ya, everything.
makasih ceman-ceman elsa,cecen,iir,kenny dan anak forda lainnya. semuanya sangat berarti menjelang hari akhir ini. karena abis ini aku ngga bakal ke 14 tiap hari lagi. belajarnya di NF aja bareng anak mabit. kalian semua juga semangat berjuang ya, aku yakin tiap-tiap kita punya mimpi yang berbeda. tapi hasilnya kearah yang lebih baik, yang pada nyerong ke IPS, lebih giat baca buku anak IPS, jangan nyentuh bio lagi wkaka. hehe, jadi haru nih pagi-pagi. gatau gimana rasanya nanti kalo udah beneran lulus ya? :')

next mabit, sekarang anak 14 di mabit ada 8 orang. dan para ikhwannya pada rajin banget nginep. rajin ke nf, tapi gatau deh ngapain. ngomonginnya nikah mulu lagi. ga ngerti lagi dah ikhwan jaman sekarang.
teruus kemaren ada mentoring. udah lama banget ga mentoring di mabit. dan dapet kisah tentang gimana move on dari kegagalan. believe, Allah give the best thing for us. dan battle royal nyaris jadi. yyeeeey! makin getol lagi ya belajarnya, dan dikala orang-orang pada fokus UN, ada tuh anak mabit yang malah belajar SBMPTN, nggasalah, bagus malah kalo bisa ngatur waktunya. aku percaya keajaiban yang akan Allah beri. Jaga hatimu ya nak:)

sabtu besok udah CADIF, minggu depannya ujian. Ooo tidak!!! terus UN, terus departemen kimia, terus ngontrak bareng. ah, the best thing yang bakal kita laluin bersama insyaAllah. jadi pengen bikin puisi nih. eaa,

ohiya aku punya kutipan favorit dari chaca
"Kalau Allah itu give, give, give terakhirnya FORGIVE. kalau manusia itu get, get, get, terakhirnya FORGET."

Wassalamu'alaikum.

No comments:

Post a Comment