Friday, April 15, 2011

Lelahnya UTS

Assalamu'alaikum..
akhirnya aku bisa menghirup nafas panjang, setelah kemarin sesak memenuhi dada.
UTS kali ini memang harus bener-bener serius dan punya target.
sekalipun udah serius tapi nilai ngga mencapai standar?
yah mungkin Allah ngasih yang terbaiklah..
aku bener-bener pengen fokus di IPA karena aku sama sekali gak jago pelajaran IPS apalagi yang berbau menghafal. aku cukup berusaha aja sebisa yang aku bisa soal hasil? Allah yang tau.

hari pertama UTS itu pelajarannya kimia, bahasa inggris dan PKN. yah aku lumayan bisa ngerjainnya tapi bahasa inggris entah mengapa.. PKN juga cuma di KKM
dan emang kalo kita udah sungguh-sungguh dan ikhlas Allah bakal ngasih yang terbaik, ALhamdulillah kimia aku dapet nilai yang cukup bagus. paling engga untuk memenuhi nilai IPA aku yang entahlah fisika dan biologinya.

hari kedua : ekonomi, bahasa indonesia sama TIK
sejauh aku ngerjain sepertinya lancar-lancar aja, apalagi ekonomi aku ngerjain dapet semua jawabannya tapi nilainya gaklulus KKM, pengen nangis masa. tapi harus tetep semangat silmy. bahasa juga aku pikir ini soal mudah tapi entah salah dimana. tik aku emang udah pesimis soalnya aku emang udah buntu menghafal~

hari ketiga : fisika, sosiologi dan perancis
fisika aku udah konsul bareng himma di NF HEK dan Alhamdulillah aku ngerti. aku juga ngerjain sama kaya yang di NF tapi nilainya? cuma 7,25 padahal himma dapet 8,5 nyesek gak sih? aku sama dia sama-sama belajar tapi aku gak lulus KKM. oalah apa yang salah dalam diriku harus dipertanyakan. sosiolagi Alhamdulillah gak remed tapi ngerasa kurang maksimal aja, harusnya aku bisa dapet 9.. daaan peracis cukup senang karena soalnya sama kaya tahun lalu. nilainya? belum dikteahui

hari keempat : matematika, biologi dan sejarah
aku konsul matematika di NF dan gurunya enak ngajarinnya Alhamdulillah aku bisa lumayan ngerti soal yang logika matematika tapi emang kemampuan aku segitu jadi nilainya belum bisa nembus KKM. tapi aku senang karena aku jadi terpacu belajar lagi. biologi malah soalnya gak nyate. susah yaAllah. aku ngga nyangka biologi malah susah soalnya, aku malah kaya mengabaikan biologi dan lucunya nama aku dijadiin soal nomor 21 : silmi xc memakan buah mangga. bagian yang ia makan adalah..
haha aku senang diinget sama bu endang tapi yang aku khawatirkan adalah bagaimana nilai aku? kalau buruk aku gak tega sama bu endang yang udah bikin nama aku buat soal. maafin silmy ya bu.. yang terakhir itu pelajaran sejarah, aku udah baca sih tapi gitu aku agak takut kalo soalnya susah tapi Alhamdulillah soalnya sama kaya tahun lalu. aku berharap nilainya bagus.. amiin

hari kelima : geografi, penjas dan agama islam
hari terakhir udah lesu masa, walopun begitu tetep belajarlah, geografi soalnya nauzubillah, entah udah 50 soal dan susah, hhh help me! agama malah alhamdulillah mudah.. penjaskes orang banyak yang ngebet tapi aku gakmau, ini masalah prinsip. mau ngebet buat apa? insyaAllah Allah tau orang yang serius dan komitmen di jalannya..

dan aku cuma bisa ngambil nafas panjang..
dari semua perjuangan aku melalui UTS
dari semua mood aku yang naik turun untuk belajar
dari semua tangisan aku untuk dapet nilai bagus
dari cara aku belajar serius
dari cara tidur aku yang malam karena belajar
dari setiap detik terfikir tentang bagaimana dapet jurusan IPA
dari waktu aku tertatih memulai pelajaran
dari semua kekecewaan yang membuat aku ngebeleng membaca soal
dari semua penerimaan yang membuat aku banyak belajar

memang harus kuakui aku masih banyak kekurangan, aku yang memaksakan diriku belajar padahal diriku sudah tak sanggup belajar. aku banyak merasa iri kepada teman-teman yang dengan mudah mendapat nilai bagus sementara aku yang sudah belajar nilaiku biasa-biasa saja. kembali mengoreksi diri sil. jangan cuma menyalahkan keadaan. masih ada UAS untuk kembali memupuk nilai dengan bagus. percayalah suatu saat perjuanganmu akan sangat berguna. karena didunia ini tak ada perbuatan yang sia-sia.

terimakasih kepada setiap orang yang telah membuat aku belajar membuka mata..

with love,
silmy kaaffah

No comments:

Post a Comment