Sunday, July 21, 2013

Assalamualaikum.wr.wb
hujan, hembusannya menggetarkan jiwa
suasananya seakan memeluk raga
mendamba apa yang akan ada setelahnya
mungkin sisa-sisa air di jalanan
mungkin juga pelangi yang bersemayam di langit
aih, kata orang saat hujan, saatnya berdoa
hayuk, perbanyak doanya,
semoga doa-doa itu berpilin ke langit
dan pemilik-Nya menjawab "iya"

Bismillahirrohmanirrohim,
22 juli 2013, 4 hari setelah pengumuman SIMAK UI, dan nyatanya aku belum diizinkan Allah menjadi bagian dari #GreenToYellow. oke, sempet ngerasa dunia berhenti sejenak, lalu berputar lagi. haha tertawa getir, mencoba kuat sil, kuat. oke, 3x belum dapet jawaban dimana aku harus kuliah, oke, 3x ditolak.
Sulit sih untuk bisa kembali tegar, kembali berhusnuzhan. tapi apa mau dikata, hidup terus berjalan, terus berlalu, kalo terpuruk bakalan tertinggal kereta. jadi, move on adalah satu-satunya jalan. langkah pertama adalah ke bank, bayar buat UMBPT. kemarin waktu tes UGM, aku berdoa "Ya Allah, semoga ini tes terakhirku.. jadi gausah tes-tes yang macem-macem lagi, semoga SBMPTN diterima ya Allah.." tapi kenyataannya, aku harus tes lagi, gapapa. gapapa. gapapa. mungkin disuruh belajar lagi sama Allah, meski otak rasanya udah mendidih ngeliat soal-soal. yasudah jalani saja.

Nyatanya, keputusan yang cukup nekat aku InsyaAllah berani ambil, buat aku lebih baik menunggu setahun daripada kuliah di tempat yang emang kita ngga suka. bukan berarti aku harus fix kudu wajib jadi dokter, dimana saja yang emang terbaik aku ikhlas. tapi kalo masih terbuka kesempatan jadi dokter, why not?
ceritanya, pas daftar UMBPT aku milih FK UNS, FK Unsoed, FK Unsyiah Kuala, FKG Unsoed sama KesMas Unsoed. look pilihan ketiga, FK Unsyiah. haha, itu letaknya nun jauh disana, di Aceh. ngga kebayang sih sebenernya kalau emang nanti dapet disana. sungguh ngga kebayang. tapi, aku mencoba keluar dari zona nyaman.
mungkin bakal mengorbankan banyak hal, mengorbankan masa-masa indah di Jakarta.
mungkin bakal jarang pulang, secara ongkos Jakarta-Aceh mahal-_-
mungkin bakal sendirian disana, ngga ada saudara. *tapi kan punya temen*
mungkin bakal belajar hidup mandiri, nyuci sendiri, nyetrika sendiri, beresin kostan sendiri, makan sendiri. huahahaha. nggatau deh.
jadi anak rantau banget, terasing nun jauh disana. tapi, kalau emang bisa menjadi anak yang lebih baik, bisa jadi dokter. kenapa engga? Bismillah ya sil..
*semoga kabar baik segera menghampiri*

Ngomong-ngomong soal masa-masa indah di Jakarta, bersyukur punya keluarga besar dengan 4 adik. haha, mana si nida bedanya cuma setahun, jadi udah kaya temen banget, kalo belanja pasti bareng sama dia, ngobrol macem-macemlah. aih seneng Allah ngasih adik kaya dia. udah gitu jago bikin kue, berani bawa motor ngebut, jadi mikir, sebenernya ni bocah cewe apa cowo ya? heem.
Ada Qorry, yang agak lebay tapi justru dia yang bikin rumah rame, suka jebe-jebe gitu kalo aku sama nida lagi ngobrol, suka bikin kesel dan teriak-teriak. kerennya dia itu jago gambar dan kalo bikin kreasi jilbab buat narsis. ngeselin tapi ngangenin. cup.
Huurun'iin. anak bungsu yang genduut banget, beratnya 40 kg bayangkan, kelas 3 sd. ckck. yang kalau mau minta apapun harus diturutin *mungkin faktor anak terakhir* kalo engga ngambek didepan rumah sambil nangis teriak-teriak. yang hobi banget minta pangku dan meluk. padahal bisa bikin badan aku remuk semua. tapi kalo namanya anak terakhir, bisa disuruh-suruh dan bisa diem kalo dikasih nutrisari:6 tapi the best lah, anak bontot emang selalu bikin ketawa.
Dan anak satu-satunya anak laki-laki di keluargaku adalah abdan syakuro, dia udah minggat dari rumah alias pesantren. dua tahun ngga sama dia, banyak yang berubah, tapi yang ga berubah adalah isengnya. perubahannya banyak tapi, dari mulai hafalan Al-Qur'an sampe sikap-sikapnya. Good boy{}

sanggup kan ya, kalo emang harus diluar Jakarta ninggalin mereka? sanggup dong, sanggup!
kan disana juga berjuang. suatu hari nanti, kalo udah pada gede, bakalan geli kalo inget sikap kita hari ini..

tapi kalo Allah belum ngizinin kuliah tahun ini, ya juga gapapa. maybe, i must back to NF Mampang, fix 5 tahun bolak-balik kesana. not bad, mugkin kalo emang Ronin, insyaAllah bakal dapet cara belajar yang lebih baik, bisa sambil belajar menghafal Al-Qur'an, bisa ikut berbagai kajian, dan bisa stay di Jakarta, mungkin bantu-bantu di Faris 14, di mabit juga. percaya aja gaada yang sia-sia. walaupun mungkin rasanya bakal lebih sakit daripada kemarin. tetep berhusnuzhan, sesungguhnya Allah Maha Baik.

oiya sekalian mau ngucapin makasih yang banyaaaaaak buat temen-temen yang udah menghibur. specially, buat ummi, yang basah bajunya dengan air mataku. hehey.
buat lady, yang ngasih semangat pas lagi drop banget semangatnya.
buat grup whatsapp elsa, cecen, iir, kenny. yang ngasih judul "SEMANGAT SILMY KAAFFAH" di grup, aku sungguh terharu:')
buat temen-temen mabiters yang saling dukung dan mendoakan, yang belum dapet tetep semangat.
buat lila, nida, cadok harus kuat, biarin kita ketinggalan. tapi insyaAllah manis diujungnya.
buat yang selalu nanyain kabar di whatsapp dan sms. ngasih kata-kata lucu dan bikin ketawa
buat yang ngajarin banyak hal, meski kadang canggung untuk diungkapkan
buat twitter, fb, bbm, whatsapp, banyak hal yang bisa bikin kembali PERCAYA bahwa semua akan baik-baik saja
all people. semuanya.
buat adik-adik mentor, adik-adik rohis, kakak-kakak rohis, semua part di 14 yang masih ngebuat aku sibuk
dan  buat orang-orang yang mungkin luput dari ingatan, yang mungkin gabisa aku ucapkan satu-satu, sesungguhnya bahagia memiliki kalian.

Aku tinggal menunggu, menyibukkan diri, berserah dan berdoa.
Ramadhan masih berjalan bersama, ngga ada yang ga mungkin. husnuzhan terus yaa.

oiya, lagi pengen tour tarawih nih. anybody have tarawih place? mungkin bisa aku datangi, percaya atau engga kalo muter-muter, bisa nambah suasana khusu' dan ketemu banyak orang dengan karakter yang beda-beda, juga dengan imam yang suaranya beda-beda.

dan, satu lagi kuutarakan niatku untuk terus menulis. kecil, mungkin dari blog baru intens menulis, belum ada tulisan-tulisan lain. namun masih pengen nulis buku, atau seenggaknya punya karya. karena sebagai generasi muda, harus bisa bermanfaat dan berkontribusi buat agama, negara dan bangsa.

hujan tinggal rintik-rintik,
masih jelas bahwa ia memberi suasana gembira.

Wassalamualaikum.wr.wb

with love,
silmy




No comments:

Post a Comment