Monday, July 8, 2013

Antara Ujian dan DT 3

Assalamualaikum...
piye kabare? Alhamdulillahirobbil'alamin tadi pengumuman SBMPTN berlangsung dengan khidmat dan lancar *berasalulusaja* ya, lancar karena webnya ngga ngadet maksudnya. engga deng, lancar disini Alhamdulillah aku bisa nerima, bisa ikhlas dan masih PERCAYA bahwa Allah punya kehendak yang jauh diluar pekiraan manusia. yeey~ semangat!
terus terus masih ada SIMAK sama UTUL UGM, entahlah gimana hasilnya. cuma mau tetep berhusnudzon sama Allah.. terus disaranin daftar UMB PT atau SPMB Unsoed, yawes, didaftarlah.
cita-cita itu harus diperjuangkan men!

ohiya tanggal 5-7 Juli abis ikut DT alias Dauroh Tarqiyah alias Dauroh Peningkatan. *padahalbarutauartinya*
ini istimewa banget rasanya, soalnya momen terakhir dan ya emang i need. masih terbayang wajah-wajah kakak-kakak yang Subhanallah, yang masih mau bersusah-susah bikin acara yang peserta akhwatnya dari 14 cuma 4 orang dan ikhwannya 3 orang. kalo dipikir, buat apaan? peserta sama panitia banyakan panitia. mungkin bagi sebagian orang ini ga penting, tapi ya buat aku sangat-sangat bahagia dan merasa berutung udah dikasih kesempatan ikut walaupun ga sampe selesai..

okay, pada suatu pagi di hari jumat yang gerimis, aku, kenny, syifa dan iir berkumpul di masjid BR, sebenernya ada papaw tapi dia gabisa ikut, oke next yah, dikasih beberapa peraturan dan tata tertib sebelum berangkat. ikhwannya pas awal aku liat ada 6 orang, namun yang ikut DTnya hanya 3 orang, yasudahlah~
jadi awalnya itu kita diperintahkan untuk ke Masjid Agung Kota Bogor, disana ada tugas interview.
observasi-interview-kontribusi,
jika kamu peka, kamu akan menemukan hubungannya.

terus nungguin para akhi sholat jumat sampai akhirnya pergi ke Villa Ar-Rahman. nyatanya, ngga semudah bayangan, villanya terletak kurang lebih 5-6 km dari jalan raya. *jeger* ternyata kalo ikhwan harus jalan kaki, kalo akhwat boleh naik omprengan tapi mesti jalan lagi 3 km. *Ya Allah, cobaan apa ini?* oke, dijalanin aja, mana pas diturunin sama abangnya jalanannya sepi, sepiii banget, cuma ada suara orang dari villa atas karokean, tapi yaudah kaki-kaki ini akan terus berlari, syemagat ukhti, Nyatanya berlelah-lelah itu jauh lebih indah, ea~~~ pas sampai titik tertentu kita ngeliat sebuah pemandangan luar biasa, Subhanallah Subhanallah Subhanallah. ngga bakal keliatan kalo kita naik mobil, baguus, udaranya seger bangeeed. Aih, Allah aku ingin menginjakkan kaki ini di Bumi-Mu yang lain..

Akhirnya ketika adzan menjelang, sampailah kami di villa tersebut. beres-beres barang, sholat. lalu datanglah temen-temen dari SMKN 10, ada nisa, wiwid, nadya, rani (kalo gasalah). terus mulai deh, kita kenalan bareng-bareng. lalu malam menjelang, ada materi dari seorang ustadz bernama Ust. Abdul Aziz, mahasiswa pascasarjana di Jepang *uwooo*
tema materi malam itu adalah Tarbiyah Madal Hayah alias Tarbiyah Sepanjang Hidup. *agak berat yah* namun ya bener juga, karena kita harus memahami bahwa tarbiyah ga cuma di sma atau dikampus aja, tapi akan ada kelanjutan-kelanjutan tarbiyah ini hingga kita menutup mata (semoga Allah tetap mengistiqomahkan aku dijalan ini). why? karena tarbiyah itu ngejaga kita, dan sejauh ini cara yang efektif untuk berdakwah.
"Pertolongan Allah pasti datang"
dan dijabarkan bahwa tarbiyah mendekatkan pertolongan Allah buat kita, contoh kakaknya kan kalo mau liqo per minggu harus ngeluarin uang 1,4 juta untuk pulang pergi naik kereta di jepang, tapi dapet gantinya dari murobbinya, terus jug dapet makanan. dan segala macem,
diibaratkan juga jadi sakura, yang hanya hidup lebih kurang 10 hari tapi menjadi amat dirindukan bagi seluruh keluarga di Jepang. karena tradisi orang jepang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja di kantor, membuat mereka tidak memiliki waktu untuk keluarga, dan saat bunga sakura mekar itulah mereka duduk dibawah pohon sambil menyantap bekal mereka (semacem piknik) untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga. lalu apa? jadilah sakura yang terus memberikan kebahagiaan dan senyuman meski hanya 10 hari lalu ia hilang lagi. nangkep maksudnya?
terus dapet kejutan dari ustadznya, pas ada pertanyaan, kan aku jawab ya, eh tiba-tiba dikasih uang 1000 yen, subhanallah, #kode bakal nyusul ke jepang nih. aamiin.

malam menjelang, ada presentasi tugas kelompok, dengan gaya mahasiswa, pake waktu dan saling menanggapi. oalah~ jadi berasa anak kecil karena belum bisa manajemen waktu.
okelah waktunya istirahat, bobo sebentar lalu ada *piiip* terus sholat tahajjud dan "melakukan apa yang menurut kami baik dilakukan* re: tilawah dsb.
sampai kira2 jam set 8, senam pagi. galucu banget aku mimpin senamnya, krik banget. tapi yasudahlah, sholat dhuha dan perjalanan dimulai...

oke sebut saja namanya outbond. tapi beda sama yang lain, outbondnya bentuknya it bukan pos-pos. tapi semacam perjalanan yang jauuuuh pake banget. kenapa? kita menuju Curug Naga dengan berjalan kaki, kata orang, curug itu jaraknya sekitar 3-4 km. wawuu. yawes, jalankan saja~ oiya sebelum jalan kesana, ada game menjatuhkan diri dan percaya sama temen. sayangnya aku belum kebagian menjatuhkan diri dari atas tembok dan ditangkep sama temen-temen.
capek banget rasanya, tiap belokan selalu berharap ada tulisan "selamat datang" tapi kok gaada-ada ya? sedih, untung jalannya sama iir, jadi ngomongin apa aja bikin ketawa, saya di bully melulu, udah gitu slayer dibikin kaya hijabers community atau jadi selendang kaya penari india. masya Allah bener emang nih orang.
Alhamdulillah sampai disana sehat wal afiat dengan nafas terengah-engah.
tiba-tiba ngeliat pelampung buat badan gituloh, langsung kepikiran arum jeram bayangkan. "yakali naik arum jeram" tapi, ternyata lebih ekstrem. kita mendaki air terjun. ngebayanginnya aja udah mau pingsan, tapi ka dimas bilang "ini udah di coba sama anak UI, aman kok."

mendaki dimulai, lewat batu-batuan semacem air terjun, licin-licin, pake sepatu karet pula. beberapa kali sempet mau kepeleset. tapi Alhamdulillah gajadi. dan.. disini ketemu yang namanya "UKHUWAH" ketika lagi jalan, ngga egois, ga mikir gimana saya sampe disana dengan selamat, engga. tapi nengok kebelakang, apa temen-temen saya baik-baik aja ya? kalau kata ka Soffa, "Kadang ukhuwah itu terasa meski hanya dengan genggaman tangan.." aiiih. it's true. namanya udah disana, ngga ada kata-kata gamau ikut, takut atau apapun. akhirnya semua jalan menembus batas. mau gamau, harus mau, kan ada temennya say.. ketika lagi jalan, kepikir semua kejadian bisa terjadi. gaada yang ga mungkin. kalo bareng-bareng.

terus sepanjang jalan, aku inget sebuah hadits kalo "Allah mencintai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah." atas dasar itu aku terus berjalan, berjalan dan menyerahkan semuanya kepada Allah, apapun, kalo seandainya jatuh pun semua aku niatkan jadi orang yang ingin dicintai Allah. lagipula kalo mau ke Gaza, pasti ga semudah itu, pasti bakalan jalan yang jauuuh lebih daripada ini. semangat!

tibalah pada saat yang ditunggu, perjalanan terhenti pada sebuah tebing (yang katanya) tingginya 8m. dan disitu harus loncat ke bawah. istilahnya salto gitu, pada akhirnya gaada yang berani dan iir maju menjadi pahlawan. meski dia gabisa berenang, dia nekat aja. dan semua akhwat bersorak, bertakbir, Allahuakbar! kereen nir, selanjutnya aku maju. gatau ya punya keberanian dari mana, naik halilintar aja sampe sekarang belom pernah, ini mau loncat lagi. haha, yasudah, maju dan aku niatkan semua ini karena Allah. bisa kok bisa! harus, dan gaboleh takut. Bismillah dan badanku meluncur ke arah air dibawah, tubuh ini tertarik gravitasi, tapi semilir angin dan perasaan yang tak bisa tergantikan hadir. Aaaa. keren, aaa, gapercaya bisa ngelakuin ini. aaaa, ya Allah, andai ini FK, aku udah berhasil ngejebolnya! wawuu~ terus langsung nyamperin iir dan dia bilang "Ini baru namanya idup."

perlahan yang lain menyusul dan semua bisa! Allahuakbar! terus ya, naik lagi ke atas. badan ini sungguh lelah.
kembali ke tempat awal curuh dan duduk sembari makan kue cincin. kenny:*

kembali ke villa dengan menggunakan omprengan dan ganti baju, abangnya sudah menunggu untuk mengantar aku dan syifa pulang. aaa, UGM, kenapa tesnya bareng sama DT:"( hiks,
pulang ke Jakarta naik kereta, dan merasakan indahnya capek dan besok harus UTUL UGM. wahaha semangat deh ya. Alhamdulillah ngerjainnya lancar, tinggal nunggu hasil..

KEEP HAMASAH.
"JANGAN PERNAH BERHENTI PERCAYA YA!"

Oiya fokus Ramadhan yaaah. di list lagi target-targetnya..





No comments:

Post a Comment