Tuesday, August 5, 2014

Welcome to the Jungle!

Assalamu'alaikum.
halo guys.. apa kabar? lama tak menyapa. terakhir postinganku tentang Palestina. ya, mungkin ga seperti tahun kemarin yang sangat bersemangat menceritakan rentetan ujian... tahun ini aku benar-benar lebih pasrah. SBMPTN tahun ini adalah puncak dari segala kekosongan waktuku selama setahun belakangan. tapi jujur saat mengerjakan, entah mengapa aku merasa banyak missnya. seenggaknya lebih gampang TO NF-,- tapi yasudah. aku benar-benar mengharap ridho Allah. aku hanya ingin Allah memberikan yang terbaik, salah satu doaku adalah "Ya Allah, jangan sampai silmy masuk di tempat dimana silmy justru jauh dari-Mu ya Allah.." just it. Pengharapan, banyak sih, cuma ya balik lagi, hanya Dia yang tau apa yang baik buat kita.
Ketika membuka pengumuman, rasanya campur aduk bangetz. Nida terlebih dahulu diketahui dapet di Teknik Industri UNS. Selamat yaa sayaaang:* tapi nasibku di ujung tanduk. "Andaikata harus kuliah di poltekkes, yowes ndak papa, asal Allah meridhoi," batinku berkata seperti itu.

Well, hampir empat puluh lima menit aku menunggu hasil. dan, dapet telpon dari Ka Poppy kalau aku lulus di KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS INDONESIA.

Sujud syukur ya Allah. sungguh gak nyangka... karena pas sbmptn ada soal (yg harusnya mudah) justru aku ga nemu jawabannya. dan do you know? aku sempet ngecek jawabanku setelah buka pengumuman.. skor mentahku gak besar, hanya 240an. setara dengan nilai nasional NF 670-an. padahal FKM harusnya 680. ya Allah, ya Rabb.. aku nggatau harus bilang apalagi, kejutanMu luar biasa. Bener banget kalo Ka Dion bilang SBMPTN itu untung-untungan, rejeki-rejekian. gakada yang tau... sungguh gak ada. jadi kamu cuma perlu PERCAYA bahwa selalu ada jalan bagi orang yang MAU berusaha dan berserah diri. Dan Ingat janji-Nya, bahwa Allah maha pengasih dan tau yang baik serta yang buruk buat kita:D jadi, apapun itu hasilnya akan menjadikan kamu menuju suatu step yang lebih baik. Insya Allah..

Satu hal yang perlu kita catat, bahwa masuk ke UI sama sekali tidak menjadikan kalian lebih tinggi. Masuk ke kedokteran atau jurusan favorit apapun tidak menjadikan kalian lebih besar. Jadi jangan pernah sombong. Karena sejatinya kita gak punya apa-apa yang pantes untuk dibanggakan. Bersenang boleh, tapi tanpa berlebihan. Pemahaman yang baik, akan memberikan pengertian tentang arti hidup yang sesungguhnya.

Oiya, aku hanya ingin berterimakasih kepada kedua orangtuaku yang tak pernah banyak menuntut. yang memberikan kebebasan untuk memilih. tanpa dukungan mereka, mungkin aku hari ini hanya bisa meringkuk di kamar, sendirian.
-Kepada partner dunia akhirat, grup whatsapp yang nama grupnya berganti sesuai momen.. mereka salah satu orang-orang yang bisa dibilang care tapi suka menjerumuskan juga.. bayangin aja H-1 simak malah diajak malem mingguan. tapi masya Allah, mereka benar-benar membuat aku menjadi lebih hidup dengan chat yang isinya kadang suka gajelas dan galau... Semoga Allah menjaga kita yah sayang.... Elsa Hudiana, Akka Cendana, Clarissa Mira Fraditya, Himmatushohwah, Nirwana Sari..
-Kepada teman-teman ronin yang luar biasa perjuangannya, meski ada dari kita yang belum mendapatkan hasil yang memuaskan, aku masih terus berdoa untuk kalian. setahun kemarin sangat berarti gengs~
-Kepada teman-teman, adik-adik dan kakak-kakak mabit yang sangat peduli, yang mempercayakan aku menjadi kadep padahal kuliah pun belum, yang sama-sama tersenyum saat melihat pengumuman, yang belajar di malam hari dengan kondisi mengantuk. itu sangat unforgetable deh. gak ada gantinya. pokoknya gak nyesel deh masuk mabit. yeyeye lalala
-Kepada orang-orang yang rutin bertanya "gimana my?" dari tahun kemarin pertanyaannya masih sama.. seperti itu. Alhamdulillah tahun ini aku bisa tersenyum menjawabnya.

Ya, banyak cerita dibalik sebuah perjalanan disertai perjuangan panjang. banyak orang-orang yang nyata sayang sama kita. Tapi ya namanya hidup, perjalanan belum selesai jika kita belum mati. maka, mari kita mulai petualangan baru, perjalanan di tempat baru yang sepertinya "Sangat Menantang"

WELCOME TO THE JUNGLE.
itu kata seorang senior di FKM tadi. iya, hari ini aku mulai daftar ulang. tantangan pertama adalah bagaimana caranya sampai di UI pagi banget. jadi, jam 5 lewat 25 menit aku berangkat, naik motor... sendirian~ haha sampai disana jam 6 kurang 10. langsung caw ke antrian. dapet nomer 86. Dan anak FKM hampir semuanya pake baju "ungu" lucu banget gaksiiih, kita ngumpul di pojokan dan pake ungu-ungu, tiap ada yang dateng dengan baju ungu kita panggil "FKM yaah?" well, pagi yang ceria!

Nyatanya pagi yang ceria dilanjutkan dengan menunggu hampir 2 jam di sebelah utara balairung. ya, nunggu antrian masuk untu regis ulang. Alhadulillah selesai jam 10.30 tes kesehatannya. lalu, diajak muter-muter. ke stand fakultas, cerita-cerita, stand salam ui dan mulai okk fkm. jadi kita di culik ke fkm, di briefing ttg okk fkm terus ke stand nurani. dan mungkin kedua kalinya aku masuk gedung FKM. adem cuyyy. dan sholat zuhur di RIK:)

Yang harus disadari untuk hari ini adalah, bahwa aku sekarang adalah mahasiswa (ciyee) jadi ya gabisa seenak-enaknya lagi, harus belajar lebih banyak. belajar tentang kesmas, jelas. belajar tentang bagaimana berorganisasi yang baik, ikut kepanitiaan, magang, diskusi. will be best moment insyaAllah. udah disuruh bikin essay, tugas kelompok okk dll. ya, pokoknya semua akan baik-baik saja, jalani saja~ dan jangan lupa bikin preparation yang teratur. harus banyak baca juga, mahasiswa gaboleh bodoh politik, sosial, hukum. sudahlah, semangat deh pokoknya buat para maba!

Salam dari buncit!

Wassalamualaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment