Saturday, April 6, 2013

Baksos

Biarkan ia berjalan..
mengalir begitu adanya.
dalam hening aku berucap
hati ini terus berdecak..
aku ingin semakin memahami
apa itu hidup
dan kenapa kita ada

Bismillahirrohmanirrohim..
Alhamdulillah hari ini BAKSOS angkatan 44 telah berjalan. InsyaAllah lancar dan banyak manfaatnya. aamiin ya Rabb. walaupun dari kemarin TO tapi berasa banget feel kaya dulu. kaya jaman kelas 11 dimana kita mau bikin sebuah acara dan pulang sore tiap hari buat ngurusin sebuah acara itu. yang nyari uang, sosialisasi, ngajak temen sampe ngepakin barang. semua terasa indah, manis. dimulai dari percakapan whatsapp dan obrolan kecil, well akhirnya acara baksos yang emang udah di setting H-seminggu UN kesampean. meski banyak yg meragukan apakah acara ini akan berhasil dilaksanakan. meski juga banyak yang ngga ngenggep penting acara ini. semua ketutup sama kalian 44. semangat kalian belajar, dan berbagi membuat aku semakin rindu masa lalu{}Mau ngucapin BIG Terimakasih buat Siska Purwati yang secara ngga langsung bertindak sebagai ketua acara ini.

dan untuk pertama kalinya aku gaboleh ikut acara dari 14. hari ini ci alul menikah. dan abi maunya aku ikut kesana, ngga ada kata engga. nangis iya, kecewa iya, ngambek di kamar iya. "Bi, ini acara terakhir. Please.." pada akhirnya tetap sama aku harus ikut acara pernikahan ci alul. dengan berat hati, dengan langkah lemah lunglai aku berangkat. "sekali-sekali menurut. kapan lagi orangtua punya perintah kaya gitu?" yaps, ikhlas. walaupun rasa sakit mau ikut baksos masih ketahan di dada.

berhubung tempat nikahannya di daerah depok, aku minta diturunin di UI sekalian belajar buat afektif mabit yang berlokasi di perpus UI. sampe di UI (alone) jam 12, sholat dan tidur dulu lalu belajar~ sayangnya buku yang kebawa di tas cuma modul. dan lebih menyedihkannya aku dapet materi fisika modern dan getaran gelombang. di modul getaran gelombang itu gak jelas. melihat materi fismod hanya rumus-rumus, i choose fismod. dan nyatanya itu sebuah pilihan yang kurang tepat dan membuat aku terjebak dengan materi yang aku sampaikan. Alhamdulillahnya kakak pengujinya bukan tipe yang suka ngejar-ngejar, kak swan sama kak fathan sabar banget ngedengerin aku  berkicau. dan jujur ketika ditanya gabisa jawab rasanya mau nangis. kejadian afektif sama ka dion kaya terulang lagi. berasa gatau apa-apa-_- well, hari sudah sore di perpus UI dan hujan belum berhenti maka kita caw ke nf kembali. ujian diagnostik.

hari ini samasama lelah.. meski apa yang kita lakukan beda-beda. aku masih berusaha istiqomah di jalan ini kok.. meski banyak yang bilang "Silmy has change," gatau kan gimana rasanya di bilang kaya gitu, tapi aku masih begini, masih berusaha menjaga diri, menjaga semangat, menjaga hati, bersama teman-teman yang ada. aku ingin terus memeluk mimpi hingga sampai ke Jannah-Nya nanti. aamiin.

jalan ini masih panjang rupanya
jalan ini mengandung makna
jalan ini berliku tapi buat aku tersenyum
semburat cinta terpancar dengan warna
aku masih terus mengejarmu duhai mimpi
meski dengan terjatuh dan tertatih.

*mulai random malem-malem. haha. yasudahlah ya. mari kita takbir sekali lagi untuk baksosnya "Allahuakbar!"

semoga bumi dan arsy-Nya juga ikut bertakbir.

No comments:

Post a Comment