Friday, April 19, 2013

UN Selesai~


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
UN SELESAI, lalalala~ rasanya sebuah beban yang emang ada didalam diri ini pelan-pelan udah mulai terlepas. mulai dari pas ujian praktik, ujian sekolah, TO yang kalau dihitung sampe 7x, belum lagi ujian-ujian mabit finally, UN. masih ada SBMPTN sih tapi setidaknya ada perasaan lega.

cerita pas UN yaa, hari pertama itu Bahasa Indonesia, malemnya rada mager belajar basindo dikarenakan "toh belajar yang ini besok juga gabakal keluar yang ini," sebenernya salah juga sih. ditambah pas intensif basindo salah satu pelajaran yang agak sering dikorbankan. hiks. cabal ya nak:) yaudah akhirnya saya memaksakan harus seenggaknya 2-3 paket dikerjakan sebelum UN. minimal biar terbiasa. yang paling bikin haru adalah banyaknya orang yang menucapkan semangat dan mendoakan. Ya Allah, berasa disayang banget sama banyak orang. harus bisa memberikan yang terbaik cyyyn:)
hari H menjelang, deg-degan super, tapi berusaha santai~ bahagia ngeliat temen-temen 44 pake pita biru~

hari kedua, B.Ingg dan Fisika. big thanks banget, menjelang UN dept. fisika. ngebantu banget ngerjain soal UN-nya. sementara bahasa inggris, "mamamaaaaaa" ngga ngerti lagi kenapa itu mirip TO gunadarma, dan pas pembahasan TO gundar aku ngga terlalu memperhatikan mam nurky. verbnya diatas rata-rata, dan kalo biasanya ditanya main idea bisa langsung ketemu, ini mesti diterjemahin dulu, di logikain dulu baru nemu jawabannya. dan setengah jam terakhir masih ada 17 soal tersisa. nangis, cemas. ya Allah, takuut.. harus bisa menyelesaikannya. harus. harus. harus. semangat. well, kelar Alhamdulillah, aku merasa udah melakukan maksimal. sisanya biar Allah yang menilai dan mudah-mudahan membantu. pas pulang sebuah momen memalukan terjadi. saya nyenggol dua motor di parkiran dan jatoh bak kartu domino. dan itu parkiran deket sama kantin. jatohnya ngga seberapa, malunya ngga ketulungan tapi. semua orang nengok dan nggatau lagi ngomong apa deh. pas pulang beli soto, enak banget!

hari ketiga matematika~ sebenernya ngerti gimana konsep matek, tp kadang masih belum bisa ngerjain soal yang cukup susah (belum berusaha bener-bener) dan pas pagi sesuatu terjadi, bannya bocor *lagi. sedih yak, hari ketiga UN pagi-pagi pula bocornya. ngga ngerti lagi. tapi mungkin ini cara Allah menyayangi saya supaya saya lebih bersabar. haha. oiya masa ada yg minta doa gitu pas mau ujian.. *eh. Alhamdulillah soalnya bisa dikerjakan dengan mudah. makasih banyak ya Allah.

dan the last day adalah kim-bio. dikala temen-temen pada bingung mau belajar apa, saya malah buka twitter dan menemukan, ada orang yang sedang kultwit biologi dan kimia. bahkan buka forum konsultasi. salut bener sama orang yang rela ngeshare ilmunya di twitter. ngerasa agak malu aja, kalo buka twitter isinya curhatan mulu, atau engga ngobrol doang. punya twitter harus lebih bermanfaat, seenggaknya bagi-bagi ilmulah. dikarenakan preparenya emang udah lama, bingung karena soalnya udah pada abis. alhasil cuma ngereview materi. semangatlah! Alhamdulillah dua ujian terakhir dilaksanakan dengan baik dan ringan. meski ada beberapa pertanyaan yang beda dari soal TO, yasudah. biarkan Allah jadi penentu akhirnya.

selesai~
menikmati sisa hari dengan main truth or dare di richesee kalibata, haha. papaw-elsa-cecen-iir-tuti.
oiya promosi dikit, harga makanannya murah banget, harga pelajar 5000 wakaka.
cerita berbagai hal sambil ngomong "aeeem"

malemnya penutupan departemen fisika. dan rada dijlebin tentang arti ukhuwah gitu. lebih peka sil. "Abis ini idup masing-masing deh" -iir
lalu, ternyata saya dapet juara ke-4 dept.fisika. ngge ngerti lagi, padahal integrasi cuma bener 2. ya Allah kak. dapet kado kecil. hahay sayang ka dede dan yang lain{} pulanglah, istirahatlah, move on lah.
"Fisika emang susah, tapi jangan langsung ngejudge susah. coba dulu, kalo belom nyoba udah bilang susah ya gimana? coba terus kalo gabisa baru nanya. bisa kok.." -kak upi
"Saya disini bisa karena saya lebih terbiasa. fisika itu harus banyak nyoba berkali-kali. cuma soal waktu, saya yakin disini lebih pinter-pinter dari saya. ada anak 14 kan. intinya lebih banyak belajar ya." -ka ivan


Kesuksesan adalah ketika kita bahagia dengan pilihan yang kita dapatkan,
dan untuk mendapatkan pilihan itu, untuk saat ini banyak yang harus dikorbankan.
Butuh begitu banyak pengorbanan untuk menggapai impian,
tapi itu semua akan terbayar ketika impian tersebut kemudian menjadi kenyataan.
-departemen fisika


mabiters2013, Allahuakbar!

haha absurd banget yak, haru gitu suasananya tadi.. move on SBMPTNlah intinya. dan saya udah ngebuktiin dengan beresin buku UN, ganti ke SBMPTN haha nih fotonya


berkas-berkas UN yang udah saya beresin. kalo dipikir-pikir udah berapa ribu soal yang udah kita kerjain haha.

and then, ini lemari yang udah diberesin
-> hikmah gajadi kerumah elsa


yuk semangat yuk. harapan masih ada kok:



aamiin ya Rabb

No comments:

Post a Comment