Friday, March 16, 2012

Bicara Tentang Hati

Something Behind the Heart,
yaps kenapa aku ngubah nama blog aku jadi ini? ngga lain dan ngga bukan karena aku lagi merasakan yang namanya kekuatan sebuah hati.
hati, hati adalah sesuatu yang tidak akan pernah terlihat oleh mata, tapi dapat dirasakan jauh, jauh lebih dalam, jauh lebih tenteram, jauh lebih kuat.
Perasaan muncul dari dalam hati.
Ketenangan jiwa merasuk lebih dalam karena adanya hati
Pikiran dan filosofipun berjalan dengan hati
hati, merupakan bagian penting dalam kehidupan
tanpa hati apalah rasanya hidup ini?
ngga bakal ada pahit, manis, asam, pahit

sebuah hati bisa menjadi sangat baik, jika dalam mengelolanya kita menjadikannya baik, tidak sama sekali memberikan kesempatan pada hati kita untuk menyimpan iri, dendam dan ketidaksukaan kepada seseorang. maka hati akan berjalan seiring apa yang telah dijanjikannya, jika kita terus menerus menyucikan hati kita, memperbaharui stiap kebutuhannya, membersihkan dari tiap sisa kotoran-kotoran yang menempel, maka ia akan tetap bersih dan suci.

ia akan membukakan jalan kehidupan yang sungguh adil dan dapat membuat kita menerima dengan ikhlas akan apa-apa yang telah Allah takdirkan. meski kehilangan yang begitu berat, meski kenyataan tak sesuai harapan, hatilah yang berperan besar bagaimana sikap kita kedepannya.
"Biarlah cobaan-cobaan itu menerpa tidak berhenti, namun hatiku akan selalu terpaut kepadaNya, akan tetap bisa menerima dan ikhlas""

maka, begitulah pentingnya hati. namun bisakah kita bertahan hanya mengandalkan hati? tentu tidak semudah itu, di tiap milyar getaran yang menjalar di tubuh ada yang mengaturnya, begitu besar dan berkuasa. itulah saat yang harus kita memahami dan menyadari semua adalah karunia Allah, begitu besar ruanh hati kita yang disediakan Allah untuk tetap menjagaNya di tiap denyut nadi kehidupan.

dan itulah hati bagiku
buatlah hatimu sebening mata air yang bening dan terus mengalir..
dalam balutan cinta kasih hanya kepada Allah
:)
jumat, 16 maret 2012
22:17

No comments:

Post a Comment